Amnesty Tax Periode 2 Kembali Incar Para Pegawai Pemerintahan

Program pengampunan pajak yang telah masuk pada periode 2 semakin gencar. Kantor Direktorat Jendral Pajak di Sumatra Selatan serta Bangka Belitung yang kembali mengincar kalangan pejabat dari pemerintahan.

Ismiransyah M Zain selaku Kepala Ditjen Pajak Sumatra Selatan berkata jika sosialisasi pengampunan pajak tersebut adalah kali kedua pada lingkungan Pemerintah Provinsi. Hal ini memiliki tujuan untuk dapat kian memahamkan program amnesty pajak serta mempermudah wajib pajak.

“Minggu depan, Ditjen Pajak akan kembali menggelar sosialisasi yang akan diadakan di Sekretariat Daerah serta Pemerintah Kota. Semua elemen pemerintah akan memperoleh undangan, mulai dari lurah, camat sampai yang lain untuk hadir dalam sosialisasi program ini.”ungkapnya, Minggu, 6 November 2016 kemarin.

Ia berkata jika sosialisasi pada kalangan pemerintah ini, tujuannya bukan terhadap pajak pribadi. Namun terhadap beberapa pajak kepemilikan yang lain, yang termasuk kedalam kategori pengampunan pajak. Walaupun terdapat sosialisasi pada sebelumnya telah bisa dikatakan efektif. Mengingat adanya potensi pajak pada kalangan pegawai pemerintah juga telah cukup besar.

“Tujuannya bukan untuk pajak pribadi, sebab kebanyakan pegawai telah layak lantaran sistem pajak penghasilan yang telah dilaksanakan pemerintah telah tertib. Akan tetapi, para pegawai kan biasanya mempunyai potensi yang lain, seperti halnya warisan, harga keluarga atau harta suami dan istri serta pajak usaha yang lain yang mungkin mereka miliki.”tuturnya.