Aussie Bergerak Stagnan Jelang Data CPI

Aussie diambil flat diawal Asia pada hari Rabu mendekati data harga konsumen yang diprediksikan bakal tunjukkan kebijakan suku bunga selalu stabil di rekor terendah 1, 5% oleh Reserve Bank of Australia.

Indeks dolar AS, yang mengukur kekuatan greenback pada enam mata uang utama, terakhir diambil turun 0, 19% jadi 98, 72. AUD/USD diperdagangkan di 0. 7536, datar, diawal Asia, sesaat USD/JPY beralih tangan di 111, 09.

Australia melaporkan angka CPI untuk kuartal pertama dengan kenaikan 0, 6% tampak pada triwulan-triwulan serta kenaikan 2, 2% yang diinginkan tahun-ke-tahun.

Pada perdagangan tadi malam, dolar diperdagangkan melemah pada beberapa mata uang utama pada hari Selasa, sesudah rilis data ekonomi AS yang beragam sesaat rally euro membebani greenback.

Euro cetak level paling tinggi baru lima bulan pada dolar, dikarenakan investor menumpuk ke mata uang tunggal itu dalam hari ke-2 berturut-turut, sesudah kandidat sentral Emmanuel Macron memenangkan putaran pertama penentuan presiden Prancis.

Euro bullish serta data keyakinan konsumen yang lebih lemah dari perkiraan membebani indeks dolar. Indeks Keyakinan Konsumen turun jadi 120, 3 di bulan April, dibanding dengan ekspektasi penurunan jadi 122, 5 untuk bulan itu.

Dalam laporan terpisah, penjualan tempat tinggal baru AS melonjak ke level paling tinggi delapan bulan di bulan Maret, yang menambah narasi ekonomi AS yang menguat.

Disamping itu, investor lihat ke depan untuk rincian gagasan reformasi pajak Presiden Donald Trump. Presiden Donald Trump menyampaikan pada hari Jumat, ia bakal membuka satu gagasan pajak pada hari ” Rabu atau segera sesudahnya ” yang mencakup ” pemotongan pajak dengan cara besar-besaran ” untuk perorangan serta bisnis.