Barnabas Gan : Emas Bisa Sentuh 1300

Melihat dari kinerja harga emas yang dalam penguatan setelah di laporkannya data ekonomi China terbaru yang terlihat lesu ekonominya. Emas di hari ini Kamis (13/10/16) diperdagangkan ada di kisaran level 1260.42, dimana sudah tercatatkan tingkat support berada di  1256.11 dan tingkat resistennya di 1265.30. pergerakan harga emas ini juga sempat untuk sentuh tingkat tertinggi hariannya berada di 1261.73.

Pasar yang kini terpantau sudah optimis akan kekuatan emas yang mendapatkan dukung dari analisa OCBC, Barnabas GAn. Gan menyebutkan kalau tingkat perdagangan emas berada di area 1250 menjadi level bertahan untuk emas menjelang adanya keputusan tingkat suku bunga.

Gan juga menyebutkan kalau emas bisa saja menguat sampai sentuh tingkat 1300 untuk akhir tehun ini. Arus penguatan ini dianalisa oleh Gan disebabkan karena simpang siur yang terjadi di ekonomi global, maka dari itu bisa meningkatkan status emas menjadi safe haven yang bakal di cari banyak investor.

Difokuskan ada di Asia, penguatan emas mendapatkan dukungan dari bursa saham setelah di laporkannya perdagangan di China. Tingkat ekspor China sudah menyusut sampai dengan 10% dari tahun sebelumnya untuk bulan September 2016. Dimana tingkat ekspor China yang sudah susut membuat banyak investor mencari asset safe haven. Impor pun China juga di laporkan menurun 1,9%.