BRI Sudah Salurkan KUR Sebesar Rp 99, 7 Triliun.

Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sudah menyalurkan kredit usaha rakyat (KUR) sampai kuartal I tahun ini sebesar Rp14, 11 triliun pada 763 debitur baru. Direktur Utama Bank BRI Suprajarto, mengungkap dari penyaluran itu, 30% salah satunya disalurkan ke bidang produktif.

“Target diakhir tahun, Bank BRI membanderol minimum 40% penyaluran KUR pada bidang produktif sama sesuai arahan Presiden Joko Widodo, ” Kata Suprajarto di Jakarta, kemarin.

Dengan pencapaian itu, jika dihitung mulai sejak KUR skema baru di luncurkan pada bulan Agustus 2015, dengan cara keseluruhan perseroan sudah menyalurkan KUR sebesar Rp99, 7 Triliun pada sekitar lebih 5, 6 juta debitur.

Disamping itu, Direktur Komersial BRI Donsuwan Simatupang, memberikan BRI bakal selalu fokus serta memprioritaskan Usaha Mikro Kecil serta Menengah (UMKM). Pada kuartal pertama tahun ini juga kredit mikro tumbuh 23%, sedang kredit komersil serta korporasi masing-masing 12%.

Ia mengungkap penyaluran kredit korporasi yang paling berperan pada perkembangan yaitu sektor energi. Kontribusinya pada rasio kredit punya masalah (NPL) sektor energi juga dengan cara persentase berlangsung penurunan dari mulanya 5, 6% jadi 3, 6%.

” Hal semacam itu karena kami concern ke perkembangan mikro retail. Jadi saat likuiditas ketat kami kerjakan prioritisasi, ” papar Donsuwan.