CFH Clearing Perkenalkan Platform MT5 bagi Klien

CFH Clearing, sebuah penyedia likuiditas bagi klien institusional kecil menengah serta broker STP atas kekayaan bersih dan klien institusional, melakukan perubahan besar dalam penawarannya. Perusahaan besar terbaru dalam industri ini mengenalkan penawaran MetaTrader 5 (MT5) bagi klien mereka.

Seperti yang diketahui, Metaquotes sebagai pengembang perangkat lunak di balik MetaTrader suite, menguasai ruang FX ritel bertahun-tahun menggunakan platform generasi ke-4 mereka. Lantaran mayoritas broker FX sudah beralih ke ruang multi-aset, kebutuhan frontend perdagangan memaksa perusahaan untuk berhenti mengembangkan platform lawas dan berpindah ke perangkat lunak terbaru generasi ke-5.

Mulanya, metaQuotes ini menerapkan hedging, suatu fitur yang sudah sangat diminati dari awal rilisan platform. Kemudian di musim semi 2016, pengembang menambahkan solusi yang dapat diaktifkan oleh broker menginginkannya.

Menanggapi peluncuran ini, Matthew Maloney, CEO CFH Clearing mengatakanbahwa “”Klien kami mendapat manfaat dalam kemampuan hedging serta alat perdagangan yang ditingkatkan di MetaTrader 5. Ini sungguh suatu momentum dan kami percaya bahwa broker yang mampu berpikir ke depan dalam industri ini, akan menawarkan MetaTrader 5 pada klien “”.

Penggunaan MT5 ini tak hanya menunjang broker dalam memberikan platform perdagangan baru pada klien saja, namun sekaligus juga membuka gerbang untuk kelas aset lain seperti halnya saham dan CFD.

Perubahan ini terjadi selang berapa bulan pasca Mathew Maloney mengisi posisi CEO di CFH Clearing. Pengembangan ini semestinya membuktikan langkah besar dalam pengembangan basis produk perusahaan masa mendatang.