CME Group Keluar dari Bisnis Credit Default Swap OTC

Operator pasar derivatif CME Group Inc (NASDAQ: CME) telah mengumumkan bahwa mereka akan keluar dari bisnis credit default swap (CDS) pada pertengahan 2018. Membebaskan $ 650 juta dalam jumlah modal anggota kliring.

Ke depannya, untuk memenuhi kebutuhan pelanggan berdasarkan peraturan margin yang tidak jelas, CME akan memfokuskan layanan over-the-counter (OTC) clearing service pada interest rate swap (IRS) dan valuta asing (FX), serta pengembangan lebih lanjut tentang efisiensi modal bagi pelaku pasar.

CME Group mengatakan bahwa pihaknya akan bekerja sama dengan pemegang saham terbuka CDS dan regulator untuk memastikan transisi yang efisiensi dan mulus untuk pasar kredit. Selama transisi ini, CME akan terus memberikan layanan kliring secara penuh sehingga peserta dapat terus mengelola resikonya, termasuk peluncuran CDX 29. Keputusan peraturan yang tertunda, perusahaan akan memberikan keringanan biaya pada pembukaan CDS, dan juga memfasilitasi transfer massal dari posisi terbuka. Setelah transisi, CME akan membubarkan CDS guarantee fund CME Clearing, yang akan mengembalikan dana sekitar $ 650 juta kepada anggota kliring CDS.

Perusahaan juga akan mempercepat inovasi kliring OTC tambahan untuk memberikan efisiensi lebih lanjut kepada pelaku pasar termasuk meluncurkan opsi OTC FX yang dibuka pada akhir 2017, menghapus IRC OTC dalam Yuan China, Peso Chile dan Peso Kolumbia pada awal 2018, dan memperluas efisiensi modal untuk OTC IRS dan FX, di mana CME Group memiliki kemampuan unik untuk memberikan nilai secara berkelanjutan karena tersedia offset antara produk EMC FX dan IRS yang terdaftar.