Dolar Menguat, Euro Melambat, Rupiah Tersendat

Informasi Dolar hari Ini

Informasi Dolar Hari IniHarga mata uang Rupiah terhadap dolarnya pada hari ini diprediksi masih akan menyentuh angka Rp13.330 – Rp13.340 saja. Pergerakan Rupiah sendiri diperkirakan masih terus melemah terhadap dollar. Pelemahan Rupiah ini ditengarai diakibatkan karena adanya berita berita yang mendorong banyaknay sentimen negatif pada negara Yunani sehingga Euro melambat dan Dollar pun menguat karenanya. Oleh karena itu pelemahan Rupiah pun terjadi akibat kejadian ini.

“Ditambah masih menunggunya data perekonomian dalam negeri neraca perdagangan yang ditunggu para investor. Jika tidak mampu memenuhi harapan pelaku pasar, tentu akan berdampak buruk pada laju Rupiah nantinya,” papar Edwin di Jakarta,Selasa (16/6/2015).

Di sisi lain,masih menunggunya kebijakan suku bunga The Fed serta belum adanya sentimen positif terhadap Rupiah membuat Rupiah masih tertekan dengan penguatan dolar AS. “Tampaknya belum ada harapan terhadap Rupiah saat ini untuk dapat mengalami kenaikan, seiring masih tertutupnya peluang sentimen,” jelasnya.