Dolar Rugi Kerugian Akibat Ketegangan Geopolitik

Dolar menelan kerugian pada Jumat, di jalur untuk minggu yang kalah lantaran kemelut geopolitik mensupport mata duit Jepang yang aman.

Indeks dolar, yang mencari unit AS pada sekeranjang enam mata duit saingan, menguat pada 100, 560 (DXY), datar pada hari itu namun turun 0, 6 % dalam sepekan.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyampaikan pada hari Kamis kalau Korea Utara yaitu permasalahan yang “akan diurus, ” lantaran China menekan supaya waspada serta spekulasi bertambah kalau Pyongyang mungkin saja ada di ambang eksperimen nuklir ke enam.

Dolar naik 0, 6 % pada won Korea Selatan, yang ada di 1. 136, 5. Dibagian lain dunia, militer AS menyampaikan pada hari Kamis kalau mereka menjatuhkan “ibu dari semuanya bom, ” perangkat non-nuklir paling besar yang pernah di luncurkan dalam pertempuran, di jaringan gua serta terowongan yang dipakai oleh Negara Islam di timur Afganistan.

“Saya fikir ‘ibu dari semuanya bom’ itu ditujukan untuk menunjukkan kemampuan pasukan A. S. ke Korea Utara, ” kata Kaneo Ogino, direktur perusahaan penelitian valuta asing Global-info Co di Tokyo.

“Tapi mungkin saja kami  tidak akan melihat gerakan pasar yang besar hari ini, lantaran menurut saya pemain periode pendek telah mempunyai posisi short-dollar, serta saat ini semua orang cuma menunggu penyebab selanjutnya, ” tuturnya. Dolar naik tipis 0, 1 % pada hari ini jadi 109, 17 yen, tetapi turun 1, 7 % dalam sepekan.