Dollar Tak Berdaya di Sesi Asia

informasi harga dolar amerika hari ini

Sejak awal pekan ini, dollar AS terus mendapatkan kerugian. Mata uang Pamansam ini hampir menyentuh level terendah tujuh bulan terhadap sejumlah mata uang. Dollar AS semakin melemah setelah Amerika merilis data pekerjaan yang hasilnya mengecewakan, sehingga mendorong investor untuk mengurangi ekspetasi terhadap kenaikan suku bunga The Fed selanjutnya.

Indeks dollar yang mengukur enam mata uang unggulan pada awal perdagangan di sesi Asia mengalami penurunan di 96.736 namun tidak jauh dari posisi 96,654, yang merupakan area terendah sejak 9 November. Selain itu, Poundsterling melemah, karena mendapatkan tekanan setelah serangan teroris di London.

Serangan tersebut terjadi menjelang Pemilu Inggris pada 8 Juni 2017., yang dimana semakin muncul perbedaan pendapat menunjukkan bahwa Perdana Menteri Inggris Theresa May masih utuh namun telah menyempit.

Namun Dollar AS melanjutkan pelemahan di Sesi Asia setelah data Departemen Tenaga Kerja AS yang dirilis menunjukan jumlah pekerja AS hanya naik 138.000 di bulan Mei, dan tidak sesuai dengan ekspetasi pasar. Selain itu pelaku pasar masih mengharapkan bank sentral AS untuk menaikkan suku bunga pada bulan ini