eToro Hentikan Penawaran Trading Forex di Rusia

eToro menangguhkan penawaran valutan asing di Rusia, perusahaan tersebut mengirimkan email resmi ke klien mereka di Rusia, yang menginformasikan tentang perubahan yang akan datang. Perusahaan akan berhenti menawarkan perdagangan FX mulai tanggal 13 September.

Keputusan dari perubahan tersebut merupakan bentuk konsekuensi dari implementasi resmi dalam kerangka peraturan baru untuk penyediaan tempat trading FX di Rusia. Setelah bertahun-tahun berdiskusi, pihak berwenang Rusia telah mengamanatkan perizinan perusahaan yang bersedia memberikan margin FX di negara tersebut. Sejauh ini hanya delapan perusahaan yang telah mendapatkan lisensi, yang keseluruhannya tidak ada perusahaan yang berbasis di Uni Eropa.

Penyedia trading sosial akan mempertahankan eksekusi pesanan klien Rusia di kelas aset lainnya. Pelanggan mereka sendiri masih akan dapat terus menukar CFD dengan komoditas, saham dan cryptocurrency.

eToro menyoroti bahwa pembatasan tersebut tidak termasuk posisi yang sudah terbuka. Klien akan dapat menahan posisi mereka yang sudah terbuka selama yang mereka menganggapnya memang perlu. Klien akan terus memantau penawaran di pasar mata uang dan juga mendiskusikan gagasan perdagangan mereka secara terbuka di FX.

Berita tersebut muncul setahun setengah setelah Sberbank Rusia mengumumkan tentang kesepakatan kemitraan bersama dengan eToro. Perusahaan-perusahaan tersebut membentuk usaha patungan yang dirancang untuk menawarkan layanan perdagangan sosial ke sekelompok klien bank Rusia. Kembali di tahun 2014, armada modal ventura bank Rusia menyediakan dana bagi perusahaan bersama-sama dengan investor China.