EURUSD Berhasil Menguat Namun Hanya Sementara

Pelaku pasar kini sedang menunggu pidato yang akan disampaikan Mario Draghi,Gubernur European Central Bank. Akibat adanya aksi menunggu membuat Euro berhasil unggul dihadapan Greenback. Mata uang euro terangkat akibat sentimen dari pelaku pasar. Melihat data dari Bloomberg, pasangan mata uang EURUSD menguat 0.04% ke level 1.1187 dibandingkan pada perdagangan sebelumnya.

Penguatan terbatas dari pasangan mata uang EURUSD karena saat ini fokus pelaku pasar masih menunggu pidato yang akan disampaikan oleh Mario Darghi. Selain itu, adanya penguatan teknikal pasca aksi bargain hunting pelaku pasar setelah EURUSD melemah cukup jauh di akhir pekan kemarin.

Pada awal pekan kemarin, pergerakan EURUSD sangat minim sentimen karena pasar USD dan beberapa perdagangan mayor lainnya seperti Inggris dan China sedang libur. Hal tersebut membuat EURUSD melakukan penguatan terbatas. Namun pasangan mata uang ini masih rawan berbalik arah. Sebab ada data ekonomi Eropa baru yang mengecewakan pasar.

Seperti data suplai uang eropa April 2017 melambat dari 5.3% menjadi 4.9% dan data pinjaman sektor swasta uang bertahan di level 2.4% selanjutnya, peguatan EURUSD masih menunggu pidato dari Darghi, bukan tidak mungkin Euro semakin melemah pasca pidato Darghi sebab dua pidato Draghi terakhir malah melemahkan posisi euro

Analisa Teknikal

EURUSD

Harga    : 1.1129

Pergerakan         : -3000 Pips (0.00%)

Pivot

1st Support Point             : 1.1153

2nd Support Point            : 1.1143

Pivot Point          : 1.1171

1st Resistance Point        : 1.1181

2nd Resistance Point      : 1.1199

Indikator Teknikal

Short Term         : 40% Buy

Mid Term            : 75% Buy

Long Term           : 100% Buy

Rekomendasi    : 72% Buy