FCA Himbau Investor Waspada Dalam Melakukan Transaksi

Dalam langkah untuk menyingkirkan penipuan sistem keuangan, dan penipuan perusahaan kloning, Regulator pasar Inggris (FCA) harus berurusan dengan perusahaan dengan nama yang hampir mirip dengan produknya sendiri. The Financial Conduct Authority sudah menandai sebuah entitas bernama FCA Market yang diklaim tidak terdaftar untuk melakukan jasa keuangan di Inggris.

Entitas tersebut beroperasi melalui website FCAmarket.com ,dan mengklaim didirikan di St.Vincent and the Grenadines dan menyediakan layanan solusi terkait perdagangan. Perusahaan tersebut memberikan status resmi FCA dari Fincere Capital Management Limited sebagai dasar untuk melakukan bisnis di Inggris. Namun, Fincere Capital Management Limited tidak tersedia secara online untuk memverifikasi asosiasi ini.

Entitas ini juga mencantumkan beberapa bank papan atas sebagai penyedia likuiditasnya, termasuk Citi Bank, Deutsche Bank dan HSBC. Perusahaan tersebut menyebutkan dirinya sudah lama beroperasi di Inggris dan memiliki perwakilan di Bahrain, Singapura dan Australia. entitas tersebut belum mencatatkan personil manajemennya.

Otoritas Keuangan Inggris menghimbau kepada investor untuk berhati hati memilih perusahaan jasa keuangan dan hati hati dalam melakukan transaksi. FCA mengeluarkan banyak surat peringatan kepada komunitas investasi dan meminta mereka untuk melakukan verifikasi silang perusahaan sebelum bertransaksi.