HKEX Umumkan Perubahan di Eksekutif Senior

Berita lainnya muncul dari Hong Kong Exchanges and Clearing Limited (HKEX) pada hari ini. Bursa tersebut telah mengumumkan bahwa John Killian telah ditunjuk sebagai Chief Financial Officer Group untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Paul Kennedy yang mulai efektif pada tanggal 13 Desember 2017.

“Kennedy akan diganti karena telah mencapai usia pensiuannya pada bulan Desember 2017 mendatang, dan kami senang bahwa dia akan melanjutkan karirnya sebagai Penasihat Senior,” bunyi pernyataan tersebut.

Killian akan melapor secara langsung kepada Chief Executive HKEX dan menjadi anggota Komite Manajemen HKEX. Sebagai Chief Financial Officer Grup, Killian akan bertanggung jawab secara penuh atas fungsi keuangan, treasury dan investor di HKEX Group.

Killian yang saat ini telah berusia 49 tahun memiliki pengalaman lebih dari 25 tahun di industri jasa keuangan. Sebelum bergabung dengan HKEX, dia pernah bekerja untuk Goldman Sachs di Hong Kong selama tujuh tahun, dan perannya yang paling baru adalah sebagai Controller of Asia Pacific. Dia juga telah memegang berbagai posisi keuangan senior dengan Deutsche Bank AG / Bankers Trust Co. dari tahun 1995 hingga 2010. Dia meraih gelar Bachelor of Science dan Executive Master of Bussiness Administration Degree dari Columbia Universitu, kedua gelar tersebut didapatkan di Amerika Serikat.

HKEX sendiri merupakan perusahaan yang mengoperasikan pasar saham dan pasar berjangka di Hong Kong melalui anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh Stock ExchangeHong Kong Limited (SEHK) dan Hong Kong Futures Exchange Limited (HKFE).