IB Bets Umumkan Investasi Untuk Startup Tiger Brokers China

Interactive Brokers (NASDAQ: IBKR) menyepakati investasi untuk China Tiger Brokers, perusahaan pialang online, seperti yang dilakukan pialang multi-aset AS serta pembuat pasar startup fintech China.

Berdiri pada Juni 2014 silam, Tiger Brokers yang berpusat di Beijing merupakan broker online yang membantu investor China daratan membeli saham AS dan Hong Kong. Selain itu, perusahaan ini juga membuat aplikasi untuk klien ritel dan institusional China dalam berinvestasi ke perusahaan lokal besar resmi di luar negeri.

Perusahaan pialang saham berhasil menghimpun banyak sumber dana dan menggaet berbagai investor kelas atas diantaranya milyarder Wall Street Jim Rogers, China Growth Capital, Xiaomi Technology, Greenwoods Investment, Zhen Fund hingga Citic Securities. Baru-baru ini perusahaan juga mengumumkan pendanaan putaran ketiga (senilai 14,5 juta dolar).

Interactive Brokers memang tidak membeberkan detil finansial dalam kesepakatan tersebut, akan tetapi broker AS harus siap akan semakin meningkatnya permintaan investasi lepas pantai dari investor China.

Menanggapi kesepakatan ini, Chairman dan CEO Interactive Brokers, Thomas Peterffy mengatakan “”Interactive Brokers akan antusias mendukung perusahaan baru yang merambah pasar modal Asia Pasifik. Tiger telah melakukan inisiatif yang jadi perhatian kita. Mereka ahli dalam bidang manajemen dan teknologi. Kami juga memiliki pengalaman yang baik bekerja bersama pengembang mereka dan yakin bahwa saat ini mereka terus berkembang. “”

Sementara David Friedland selaku Managing Director IB Asia Pasifik mengatakan “”Tiger terbukti inovatif, stabil dan sanggup menyediakan media dalam mempermudah akses menuju pasar global. Mereka sadar pentingnya eksekusi, penawaran global serta memberikan yang terbaik bagi klien. Yang mereka buat ini sangat menarik””