Kapal Listrik Turki Sudah Sampai di Sumut

Gubernur Sumatera Utara HT Erry Nuradi menyampaikan kapal Listrik yang datang dari negara Turki selekasnya tiba di pelabuhan Belawan, Sumatera Utara. Serta ini yaitu bentuk keseriusan pemerintah dalam usaha mengatasi masalah kelistrikan terutama di Sumatera Utara.

“Alhamdulilah telah selesai serta akan pergi dari Istanbul, Turki menuju Belawan untuk menguatkan system kelistrikan di Sumatera. Direncanakan tiba di Belawan sebulan ke depan, ’’ tuturnya Selasa 25/4/2017.

Dikatakannya, kapal berkapasitas 240 Megawatt (MW) ini pastinya bisa menutupi defisit listrik 100 MW yang di Sumatera Utara.

Kehadiran kapal pembangkit listrik itu bakal bersamaan dengan transmisi 275 Kilovolt sebagai sisi dari proyek Tol Listrik Sumatera serta bisa dioperasikan untuk mengevakuasi daya dari Sumatera Sisi Selatan serta Tengah ke Sumatera Sisi Utara sebesar 200 Megawatt.

Saya mengharapkan, karenanya ada kapal listrik Turki serta Tol Listrik ini, nanti tak ada lagi permasalahan pemadaman yang dikeluhkan penduduk di Sumut. Tetapi, bila juga ada pemadaman itu kemungkinan karena permasalahan tehnis, seperti mesin rusak, instalasi listrik rubuh serta permasalahan tehnis yang lain. Kita optimis hubungan kerja PLN dan Pemprov Sumut bisa makin paten ke depan, ” tuturnya.

Gubsu memberikan, ketersediaan listrik yang cukup di Sumut semakin lebih memajukan Sumut ke depan.

‘’Saya meyakini, beberapa investor, kelompok industri serta pelaku usaha yang lain berlomba berinvestasi di Sumut tidak lain karena listriknya cukup, ” ujarnya.