Kementerian ESDM Meresmikan Oiltanking Karimun

Wakil Menteri Energi serta Sumber Daya Mineral Arcandra Tahar, Kamis 13/4/2017, resmikan operasional PT Oiltanking di Kabupaten Karimun, Propinsi Kepulauan Riau.

Arcandra Tahar, dalam sambutan memulai peresmian PT Oiltanking Karimun menyampaikan, hadirnya perusahaan ini menjawab keperluan industri di Propinsi Kepri.

” Terutama keperluan bahan bakar minyak dapat terpenuhi karenanya ada perusahaan ini, “ kata Arcandra Tahar di Teluk Lekup, Kelurahan Pasirpanjang, Kecamatan Meral Barat.

Ia menyampaikan, kebutuhan akan BBM untuk industri dalam taraf nasional meraih 70 juta kiloliter. Karenanya ada perusahaan ini, jadi bisa di pastikan kebutuhan itu bakal terbantu.

” Karenanya ada menambahkan 730 ribu kiloliter ini, sama juga dengan menambahkan tiga hari untuk keperluan BBM kita didalam negeri, ” tuturnya.

Pemerintah pada intinya begitu mensupport investasi seperti ini, menurut dia, hal semacam ini searah dengan program Nawacita Presiden Joko Widodo.

” Bukan sekedar itu, pemerintah propinsi serta kabupaten juga mensupport investasi seperti ini, ” tuturnya.

Dia mengharapkan, investasi sama akan dikerjakan di daerah yang lain begitu, kebutuhan industri pada BBM bakal segera terjawab.