Kota di Swiss Akan Menerima Pembayaran Pajak di Bitcoin

Menurut sebuah berita dari media setempat menyebutkan, Kota Chiasso di Swiss akan mulai menerima pembayaran pajak menggunakan Bitcoin. Skema baru tersebut rencananya akan mulai diterapakan pada tahun depan. Rencana ini sudah melalui diskusi dengan berbagai kelompok blockchain yang berbasis di daerah tersebut.

Nantinya akan ada batasan untuk skema ini, bagaimanapun pembayaran pajak yang dilakukan menggunakan Bicoin tidak bisa melebihi 250 franc Swiss (sekitar $ 265). Sejauh ini penggunaan bitcoin di Swis semakin berkembang pesat dan hal ini perlu dimanfaatkan dengan baik oleh semua sektor.

Walikota Chiasso, Bruno Arrigoni, mengatakan, “sudah lama kota ini dikenal secara internasional sebagai pusat pertumbuhan teknologi dan ekonomi yang berkembang baik di Swiss” jelasnya”

Dijuluki “”CryptoPolis,”” Chiasso bertekad untuk membangun dirinya sebagai saingan blockchain “Zug” internasional. Selain itu, selama beberapa bulan terakhir juga sudah ada delapan startup yang didirikan dikota tersebut.

Zug yang telah menjadi terkenal secara internasional saat Swiss “”Cryptovalley,”” mengumumkan akan memberikan izin untuk warganya membayar layanan pemerintah dalam mata uang digital. Namun penggunaan Bitcoin ini menjadi opsi terbaik mengingat pertumbuhan mata uang digital yang semakin pesat.