Lch Perkenalkan Model Baru Kliring Repo Untuk Sisi Pembeli

LCH, sebagai rumah kliring global, mengumumkan RepoClear memperkenalkan model baru yang menguntungkan sisi pembeli dalam kliring repo. Insight Investment menjadi pengelola aset pertama yang melakukan perdagangan, mewakili pengelola dana pensiun Inggris sebagai anggota, dengan NatWest Markets yang menjadi agen perdagangan Insight. Perdagangan pertamanya dilakukan di Tradeweb Markets.

Perusahaan sisi pembeli semacam dana pensiun kini bisa mengakses layanan lewat model sponsorship, yang mana bank agen akan memberikan dukungan pada anggota yang disponsorinya. Hal ini meliputi fasilitas pembayaran marjin dan memberi kontribusi dana dalam tiap transaksi yang dilakukan anggota yang disponsori.

Peningkatan layanan keanggotaan LCH di sisi beli ini semakin mendukung peluang jaringan multilateral bagi para anggota, meningkatkan efisiensi dan kapasitas modal di pasar. Awalnya, model ini hanya tersedia di 11 pasar modal pemerintah yang dibuka LCH Ltd, yang rencananya akan diluncurkan ke LCH SA, sesuai peraturan yang disetujui.

Kepala Global RepoClear, EquityClear and Collateral, LCH, Bruce Kellaway, mengatakan bahwa pengenalan layanan kliring yang disponsori ini menjadi hal menarik bagi pasar pendapatan tetap. RepoClear menyajikan penawaran komprehensif bagi anggota kliring kami, kami pun senang bisa meningkatkan manfaat kliring ke sisi pembeli, agar perusahaan untuk mengurangi risiko sekaligus meningkatkan efisiensi neraca.

Sementara itu Kepala Strategi Perusahaan dan Produk Insight Investment, Mark Stancombe menjelaskan bahwa pihak Insight selalu mencari cara demi mendorong inovasi bagi klien kami, apalagi jika bermanfaat terhadap efisiensi penerapan strategi investasi mereka. Inisiatif bersama LCH ini menjadi langkah besar bagi komunitas pengelola aset. Ini semakin memperdalam dan memilah likuiditas repo dan menguntungkan klien dana pensiun kami dibanding repo yang tidak bersih.

Brian Shanahan, selaku Kepala Strategi Kliring dan Margin, NatWest Markets juga mengatakan dirinya senang Insight Investment memilih NatWest Markets menjadi bank agennya. NatWest Markets menjadi sponsor pertama yang menyediakan layanan ini dalam LCH. Bekerjasama dengan LCH memungkinkan kami memberi solusi kliring ulang jangka panjang bagi pelanggan. Memperbanyak anggota kliring dengan cara ini dapat menjaga ketahanan manajemen risiko CCP, memberikan peluang bagi keseimbangan neraca, keuntungan dari rasio leverage serta meningkatkan kapasitas keseluruhan pasar repo.