Menerapkan Manajemen Uang 50% Untuk Kesuksesan

manajemen-50

Dalam trading, seorang trader harus bisa menerapkan Manajemen Uang (Money Management) sebagai peluang kesuksesan. Manajemen uang merupakan teknik yang digunakan untuk memperkecil resiko dan juga akan memberikan profit maksimal. Strategi dagang yang benar hanya akan memberikan 50% kesuksesan, dan yang lainnya akan bergantung dari Money Management yang diterapkan oleh Trader.

Aturan Dalam Penggunaan Money Management

Resiko Tidak Lebih dari 3%

Pengelolaan resiko dalam setiap transaksi , merupakan hal utama yang perlu diterapkan dalam manajemen uang. Tanpa mengingat keahlian dan juga keberhasilan sistem perdagangan. Sehingga trader harus bisa mengelola resiko yang mungkin terjadi sehingga mampu mencegah resiko yang lebih besar di masa yang akan datang.

Membatasi Ukuran Perhari

Aturan kedua yang ada dalam money management adalah membatasi ukuran per hari. Hal ini merupakan strategi dagang yang digunakan oleh trader yang tidak bisa memberikan hasil yang sama dalam hari yang sama. Jika dinamika gerakan akan berubah maka trader akan mengalami kerugian. Maka hal yang perlu dilakukan adalah mengentikan perdagangan sampai hari berikutnya. Kerugian perhari seharusnya tidak bisa melebihi 15% dari Rekening Dagang.

Jangan Menyerah Dan hilangkan Emosi

Dalam menerapkan money management yang terpenting adalah jangan menyerah dan jangan emosi. Dan ini merupakan kunci sukses untuk mendapatkan profit yang maksimal. Hal ini biasanya akan terjadi pada pemula yang cepat emosi dan tidak sabar sehingga tidak bisa menerapkan strategi dengan baik.

Memperbesar Volume Trading

Jika trader sudah menggunakan strategi dagang yang efektif dan bisa mengelola modal dengan baik, maka bukan tidak mungkin, anda bisa meraih profit setiap hari. Anda juga bisa meningkatkan volume trading anda