Nordic Growth Market Akan Membeli Kepemilikan Signifikan di Privanet Group Oyj

Nordic Growth Market Group (NGM AB) dan Privanet Oyj mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani letter of intent yang akan membuat NGM menjadi pemilik istimewa dari Group Privanet.

Kerjasama tersebut membutuhkan pertemuan umum yang luar biasa harus menerima usulan tersebut, dan dengan tunduk pada persetujuan FSA Swedia dan Finlandia, isu saham yang diarahkan akan dilakukan dalam dua putaran di mana kepemilikan NGM di Privanet Group akan segera naik menjadi 5% dan setelah persyaratan komersial tertentu telah terpenuhi, di kemudian hari bisa naik menjadi 10%. Jika direalisasikan, issue share pertama akan dilakukan pada bulan Oktober 2017 mendatang.

“Pelebaran basis kepemilikan kami secara internasional merupakan bagian dari strategi global dari Privanet Group dan mendukung ekspansi perusahaan ke negara-negara Nordik dan Eropa. Jika direalisasikan, masalah saham akan memperkuat posisi keuangan Privanet, yang pada gilirannya akan membuka peluang untuk berinvestasi di pertumbuhan perusahan domestik dan juga mencari posisi untuk bisnis kami di Eropa. Kami ingin mengekspor keahlian kami dan dengan kemitraan kami dengan NGM, yang merupakan pemain internasional di sektor keuangan,” kata Ketua Dewan, Roy Harju dari Privanet Group.

“Jika direalisasikan, kepemilikan Privanet merupakan investasi strategis yang siginifikan untuk NGM. Pekerjaan Privanet dalam penerbitan dan penggalangan dana untuk perusahaan yang tidak terdaftar dan sebagai pasar sekunder telah berpikiran terbuka dan sukses. Layanan gabungan kami akan menciptakan penawaran unik untuk perusahaan Finlandia pada berbagai tahapan pertumbuhan mereka. Tujuan kami adalah untuk mendaftarkan sekitar sepuluh perusahaan per tahun di Finlandia,” tambah Wakil CEO NGM, Tommy Fransson.