Saxo Bank Jalin Kemitraan Bersama Banca Generali Italia

Penyedia layanan perdagangan multi-aset dan teknologi asal Denmark, Saxo Bank, akan menandatangani kesepakatan besar di Italia. Perusahaan ini sedang menjalin kemitraan eksklusif bersama bank Italia, Banca Generali. Kesepakatan ini ditujukan untuk memperkenalkan teknologi Saxo Bank serta layanan perdagangan online pada klien serta penasihat keuangan.

Penawaran perdagangan multi-aset Saxo sudah banyak tersedia bagi kemitraan label putih. Bank ini juga selalu memperluas jangkauannya dalam beberapa tahun belakangan, utamanya pasca rilis penawaran multi platformnya, SaxoTraderGO, 2015 yang lalu. Adanya solusi yang mudah disesuaikan untuk melayani permintaan klien yang beragam, membuat Saxo memperluas kemitraan globalnya beberapa tahun terakhir.

Platform ini sedianya akan dikelola SIM baru yang merupakan milik bersama Banca Generali dan Saxo Bank. Rilisan solusi baru bagi klien Banca Generali ini semakin memperluas akses pasar klien serta penasihat keuangan bank. Dengan memberikan lindung nilai yang dinamis, perusahaan Italia bisa melakukan penawaran kepada klien privat maupun korporatnya dalam berbagai layanan yang ditingkatkan.

Kesepakatan diantara kedua perusahaan ini segera ditandatangani sebelum akhir tahun ini. Banca Generali sendiri saat ini sudah mengelola € 52,1 miliar (pada 30 Juni 2017). Perusahaan ini diketahui juga memiliki 250.000 pelanggan lebih di penjuru Italia. Sementara Saxo Bank sudah cukup lama berkecimpung dalam kesepakatan kemitraan selama beberapa tahun terakhir, utamanya berkutat di China pasca China Zhejiang Geely mengambil alih 30 persen saham perusahaan.