Thailand Securities Regulators Cari aturan Sesuai untuk ICO

Pengawas efek di Thailand mengumumkan pernyataan terkait penawaran koin awal (initial coin offering / ICOs), yang menyampaikan bahwa beberapa token mungkin bisa termasuk dalam definisi penawaran efek. The Securities and Exchange Commission, Thailand (SEC Thailand) beberapa ICO mungkin bisa memiliki keuntungan finansial, sehingga akan memicu untuk pembentukan peraturan yang relevan.

Hal ini juga mengungkapkan kekhawatiran bahwa, dalam beberapa kasus, penjualan token dapat digunakan untuk memfasilitasi penipuan terhadap investor tanpa disadari. Selain itu, SEC Thailand juga mengisyaratkan pendirian yang lebih akomodatif dibandingkan dengan yurisdiksi lain,  terutama China yang mengeluarkan larangan pada model pendanaan awal bulan ini.

Pernyataan ini senada dengan yang sudah disampaikan oleh regulator Canada pada bulan lalu. SEC Thailand menyarankan agar bisa memberikan berbagai akomodasi kebijakan untuk beberapa penjualan token, walaupun masih terlalu dini namun ini bisa menjadi langkah yang efektif.

Untuk menyeimbangkan antara mendukung inovasi digital dan melindungi investor dari penipuan ICO. SEC Thailand akan mempertimbangkan pendekatan ICO dan menyambut baik komentar dan saran dari sektor swasta.

Beberapa minggu terakhir telah melihat serentetan pengumuman serupa dari regulator sekuritas di seluruh dunia, termasuk Kanada, Singapura dan Amerika Serikat,dll